191105-RNI-1024x576

PT Jakarta Konsultindo, Anak Usaha BUMD DKI Incar Proyek Stategis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)–Salah satu perusahaan konsultan arsitektur dan properti yang menjadi anak perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta, sedang aktif mengincar berbagai proyek strategis di Ibu Kota dan sekitarnya maupun beberapa daerah di Indonesia, karena punya pasar yang besar untuk digarap.

Adalah PT Jakarta Konsultindo, perusahaan konsultan arsitektur dan properti yang merupakan anak perusahaan PT Jakarta Propertindo, BUMD Pemprov DKI, yang punya ambisi itu. Head of Division Business and Development, Ery Sunandar dan Head of Divison Finance and Human Resources, Agus Supriyadi, membeberkan rencana Jakarta Konsultindo itu kepada TeropongSenayan.com pada Jumat (21/9/2018) di kantornya.

Menurut Ery, perusahaannya yang berdiri pada 11 Desember 2000 ini punya target besar sebagai pemain konsultan yang menangani proyek- proyek strategis baik yang berjalan di Ibu Kota maupun di daerah lain di Indonesia. Salah satu yang karya paling mutakhir dari Jakarta Konsultindo ini, kata Agus, adalah gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

 

“Gedung itu adalah berkonsep green building pertama di Indonesia. Dan, kami yang konsultannya,” tambah Agus Supriyadi.

Menurut Ery, perusahaanya pada tahun ini menargetkan nilai penjualan atau omzet Rp23 miliar yang mencakup 14 proyek. Proyek yang sudah ditangani antara lain beberapa venue yang digunakan pada event Asian
Games 2018.

Ke depan, tambah Ery, Jakarta Konsulindo ingin menggarap berbagai proyek di daerah-daerah yang tidak kalah besarnya dibanding proyek di Ibu Kota ini. Untuk itu, Ery sedang mencari strategi agar bisa punya posisi kuat dalam memenangkan persaingan dalam menggarap proyek yang sedang gencar dibangun di berbagai daerah itu.

Menurut catatan Wikipedia, di Indonesia ada 415 kabupaten, 93 kota, 1 kabupaten administrasi, dan 5 kota administrasi.Kabupaten administrasi dan kota administrasi bukanlah daerah otonom, karena tanpa DPRD dan hanya ada di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam berbagai sumber pustaka pemasaran, salah satu strategi yang harus ditempuh oleh badan usaha untuk memenangkan persaingan bisnis adalah keberanian perusahaan itu dalam membelanjakan uangnya untuk berpromosi. Promosi adalah salah satu terobosan modern untuk menaikkan citra perusahaan di mata publik atau konsumen. Dengan citra yang baik di depan publik maka perusahaan itu setidaknya telah memenangkan ¾ dari persaingan bisnis atas kompetitornya. (plt)

Source : teropongsenayan.com

Leave a comment