Jakarta Internasional Stadium

Jakkon bekerja sama dengan Andra Matin dengan ownernya adalah Jakpro dan MK PT Wika Gedung. JIS diproyeksikan sebagai stadion bertaraf FIFA

Konsultan Basic Design Kawasan
JAKKON

Konsultan Arsitektur
Andra Matin

Jakkon bekerja sama dengan Andra Matin dengan ownernya adalah Jakpro dan MK PT Wika Gedung. JIS diproyeksikan sebagai stadion bertaraf FIFA, yang diperuntukan bukan cuma untuk gelaran sepak bola domestik saja, tapi juga pertandingan internasional. Jakarta International Stadium akan dibangun dengan memiliki kapasitas 82.000 penonton. Luas bangunan inti Jakarta International Stadium kurang lebih 14 hektar dengan tinggi stadion mencapai 70 meter.

Selain itu desain JIS dirancang untuk menyokong kegiatan-kegiaran budaya, musik maupun festival lainnya. Untuk membangun stadion memenuhi standar FIFA dan untuk memudahkan akses para pengunjung atau penonton di stadion tersebut, dibangun pula transportasi public untuk memudahkan akses perjalanan menuju Jakarta International Stadium. Diantaranya, akan memperpanjang LRT tahap kedua dari Kelapa Gading ke Kemayoran Wisma Atlet dan dari Wisma Atlet ke stadion sejauh 1,8 kilometer (Km). Selain moda LRT, moda transportasi lain seperti MRT, KRL dan Tranjakarta akan berintergrasi dengan akses menuju Jakarta Internasional Stadium.